Senin, 02 Februari 2015

Curhatan seorang stalker



Nowadays, semenjak hadirnya social media semacam facebook dan twitter, mulailah tersebar istilah yang asing di telinga kita sebelumnya, ya, kata itu adalah stalker. Stalker menurut bahasa inggris berasal dari kata stalk yang berarti mengawasi, atau memperhatikan dengan diam-diam.



            Apabila anda adalah seorang yang suka membuka-buka foto profil seseorang atau senang melihat timeline seseorang,  bisa dipastikan bahwa anda juga adalah seorang stalker, jangan khawatir menjadi seorang stalker karena stalker merupakan seseorang yang memiliki rasa keingin tahuan yang cukup tinggi, karena rasa keingin tahuan adalah tanda kecerdasan, bila kita melihat bangsa Israel, apa yang menyebabkan mereka menjadi bangsa yang cerdas? Itu disebabkan oleh rasa penasaran mereka yang tinggi, cerita ini telah diriwayatkan semenjak zaman nabi-nabi, yaitu ketika nabi musa a.s. berjalan-jalan bersama nabi khidr, sepanjang perjalanan nabi musa a.s. banyak bertanya kepaa nabi khidr, singkat cerita,  akhirnya nabi khidr menyudahi perjalanannya dengan nabi musa a.s. karena hanya membatasi nabi musa a.s. dengan tiga pertanyaan, tak heran bila menemukan orang yang banyak bertanya bisa dipanggil juga “bani israil” hehehe... Kembali ke stalker gw sempet membayangkan membuat film tentang stalker tapi sayangnya siapa yang mau mendanai gw ya? hehehhe…
            Inilah cerita gw sebagai seorang stalker simak baik-baik ya cerita gw hehehe.. sekedar pengetahuan aja, gw ini bukanlah orang ganteng, tapi disaat tertentu gw semacam bisa ngeluarin aura kegantengan hehehe… (yg ini bercanda tapi) tergolong masih laku lah. bisa sediain tisuue atau brondong takutnya nangis ditengah cerita :’v hahahaha…
Saat itu, gw berada di kelas tiga Smp yang banyak mengatakan masa pubertas pertama, ya waktu itu gw naksir dengan seorang cewek hehehe.. hati gw bernyanyi-nyanyi ketika ketemu dia, soalnya gw waktu itu satu kelas hahahaha :v gw adalah orang yang cukup berhati-hati dalam melakukan sesuatu apalagi masalah kaya gini. Gw orang yang cukup sabar, gw selalu ingin tahu background seseorang yang bisa gw ketahui, karena waktu itu gw d pondok, jadi,  gw ga bisa akses facebook apalagi twitter, satu-satunya yang bisa gw stalk ya saksi hidup hehehe…
    Pada timeline facebook atau twitter seseorang juga kadang tertulis masa lalunya, karena kadang manusia ketika sedih lebih suka curhat dengan media social dibanding dengan orang/teman, kadang dari sini gw juga dapet banyak informasi yang berharga tentang keadaan seseorang, bagaimana sifat orang itu, bagaimana keadaan keluarganya atau bahkan siapa mantan dan orang yang pernah deket ataupun masih deket dengan dia. Dengan melihat gaya pos seseorang atau mimic wajah yang diupload, kalau kita jeli, kita bisa mengenali sifat-sifat orang tersebut, apakah dia pemarah, baik hati, bermuka tebal, atau ramah lingkunan dan irit bensin hehehehe J kadang ada juga pertanyaan dari orang yang sama dengan apa yang kita ketahui, dengan modal stalking kita sudah dapat banyak partikel atau elemen penyusun orang yang kita stalk.
    Gw mungkin seorang stalker yang berada pada tahap yang cukup serius, ketika gw mulai merasa tertarik dengan seseorang, gw paling tidak tau namanya dulu, karena dengan itu kita bisa lacak dia melalui dunia maya, karena untuk melakukan stalking adalah kegiatan yang cukup mengasyikkan menurut gw, dan pada  era ini, kita sangat dibantu dengan adanya media social. Okeh… setelah gw tau nama seseorang, di waktu luang gw, gw langsung buka facebook dan mencari namanya, mungkin di pertengahan adanya facebook, banyak orang yang bukan menggunakan nama aslinya seperti Che NenK’z Iemutzz atau Putri saiiang Bhoenda, atau zhiety Anak papahmamah dan yang lainnya :v tapi jangan khawatir untuk tahun 2015 ini nama tersebut telah digolongkan menjadi nama Alay sehingga sekarang banyak orang yang menggunakan nama aslinya.  




gw lebih suka stalk lewat facebook karena disana selain system nya yang nyaman(bisa lihat foto, status/komen, dan peristiwa) yahh.. itung itung buat nambahin pengetahuan aja sih hehehe… setelah puas lihat facebook, atau facebooknya yang ketat banget privasinya, mulailah gw beranjak ke twitter, di twitter paling kita Cuma bisa liat sama siapa aja doi berhubungan, Tapi gw ga pernah niat mau gangguin hubungan orang, ITU PRINSIP!!! Selain di facebook atau twitter kalian juga bisa stalking di medsos lain seperti instagram atau path,  kenapa di awal paragraph ini gw bilang kalo gw mungkin udah pada tahap stalker yang cukup serius, satu yang pasti gw lakuin ketika stalk profil orang adalah, gw minta bantuan mbah google, di era digital ini suatu peristiwa penting kebanyakan akan, masuk google mau itu wisuda, pembunuhan atau dia hantu kan kita gak tau, atau hal penting lainnya, makannya ga heran ketika gw stalk seseorang, gw juga menemukan dimana dia pernah bersekolah, apa merupakan siswa yg berprestasi, bahkan kemana aja dia pernah daftar kuliah sebelum akhirnya masuk univ. gw pernah stalk seseorang yang masuk fakultas terserem hamper di semua universitas, ternyata pernah daftar juga di kebidanan, atau menemukan seseorang yang sering ikut olimpiade dll. Tidak jarang juga gw menemukan BLOG orang yang gw stalk, pokoknya menurut gw stalking menrupakan kegiatan yang asyik
Dalam kegiatan stalking, kita bukan hanya melakukan kegiatan yang sia-sia, namun stalking juga merukpakan kegiatan yang bermanfaat, diantaranya:
1.      Menambah wawasan tentang seseorang
2.      Memenuhi rasa penasaran
3.      Menambah ilmu komunikasi

Hal yang gw rasakan setelah cukup stalk seseorang di dunia maya seperti ada kepuasan karena rasa penasaran gw sudah terpenuhi, walaupun ga bisa bicara langsung dengan orang yang kita merasa tertarik, cukup dengan stalk profil mereka, rasanya gw udah berbincang dalam waktu yang cukup lama, hal yang tidakkita sadari saat mengobrol dengan seseorang, adalah kita telah mengorek informasi yang telah kita ketahui, pada stalking kadang lebih banyak hal yang mungkin kita tidak bisa tanyakan, tapi sudah terjawab :D .

Tidak ada komentar:

Flag Counter

Posting Komentar